Apabila telah datang pertolongan Allah dan kemenangan,
dan engkau melihat manusia masuk ke dalam agama Allah berbondong-bondong, maka bertasbihlah dengan memuji Tuhanmu dan mohon ampunlah kepada-Nya. Sesungguhnya Dia adalah Maha Penerima taubat.
(QS. An-Nashr 1-3)

10/22/2010

Sekilas Tentang Fosma165 UIN jakarta

Forum Silaturahim Mahasiswa (FOSMA) 165, berdiri pertama kalinya di Jakarta, pada bulan Mei 2007. Tujuannya adalah untuk mempererat tali silaturahim antar sesama alumni ESQ mahasiswa dan sebagai wadah untuk mengembangkan kreatifitas dan kredibilitas sesama alumni. FOSMA165 hadir untuk menjawab kebutuhan akan pemimpin-pemimpin bangsa yang cerdas intelektual, cerdas emosional, dan cerdas spiritual. Saat ini FOSMA 165 sudah ada di setiap pulau di Indonesia, baik di tingkat wilayah, Daerah, bahkan komisariat (kampus-kampus yang berada di daerah setempat.).

FOSMA165 UIN Jakarta, bermula dari sebuah forum komunikasi alumni ESQ yang kuliah di UIN, sekitar 9 orang, dan dengan keyakinan yang kuat dan semangat juang tinggi, para founding father tersebut mencoba membuka kelas In House Training perdana untuk kampus UIN Jakarta. Berkat usaha dan kerja keras mereka, kini terbentuklah kepengurusan FOSMA UIN semenjak tahun 2007-2008 yang diketuai oleh M. Zaki Mubarok (KPI-FDK ‘04) , 2008-2009 oleh Fiki Ari Rusli (IP-FISIP ‘06) dan 2009-2010 oleh Reza Fatahillah (SI-FST ’07), dan sekarang periode 2010-2011 oleh Rushdi (AF-FU) .
Perkembangan alumni ESQ di wilayah UIN pun semakin berkembang, dari awal tahun di selenggarakan IHT ESQ Basic 1 UIN Jakarta hingga IHT ESQ Basic 7 UIN Jakarta, dan di tambah dengan 5 angkatan IHT MaBa 2008 UIN Jakrta serta mahasiswa-mahasiswa yang mengikuti training ESQ Basic di luar IHT ESQ Basic UIN Jakarta, total alumni sekitar 3000 Mahasiswa. (red,data akhir tahun 2009). Pertumbuhan tersebut patut kita syukuri dan banggakan. Mudah-mudahan dengan semakin bertambah dan berkembangnya alumni ESQ di wilayah UIN Jakarta bisa membantu kampus tercinta kita ini sebagai kampus yang terbaik dan bisa menjadi kampus percontohan akhlak mahasiswa yang berlandasakan nafas suara hati dan perilaku yang tauladan serta memiliki 7 nilai Budi Utama di setiap langkahnya.

Berita Terkait



0 komentar:

Posting Komentar